The Honda CBR600RR

The Honda CBR600RR adalah 599 cc (36.6 cu in) Honda super olahraga sepeda motor yang diperkenalkan pada tahun 2003 sebagai versi replika seri ras CBRFx sepeda motor Honda. It won every world supersport racing title since its introduction in 2003 until the 2009 season. Ia memenangkan setiap supersport dunia balap judul sejak diperkenalkan pada tahun 2003 sampai musim 2009.CBR600RR ini dikembangkan dari dan terinspirasi oleh Honda RC211V MotoGP sepeda. The similar physical appearance of the CBR600RR and RC211V is intentional. Penampilan fisik yang sama dengan CBR600RR dan RC211V ini disengaja.

Underneath the bike are MotoGP technologies that were made available for the first time on a production motorcycle such as the Unit Pro-Link rear suspension and Dual Stage Fuel Injection (PGM-DSFI). Di bawah sepeda adalah teknologi MotoGP yang dibuat tersedia untuk pertama kalinya pada sebuah sepeda motor produksi seperti suspensi belakang Pro-Link Unit dan Tahap Dual Fuel Injection (PGM-DSFI). Both were taken directly from Honda’s MotoGP bike. Keduanya diambil langsung dari motor Honda MotoGP. While it’s not uncommon for street bikes to utilize racing technology, this was the first time totally new technologies found their way to the production line the same year they made their way to the professional racing grid. Meskipun tidak biasa bagi sepeda balap jalan untuk memanfaatkan teknologi, ini adalah pertama kalinya teknologi baru benar-benar menemukan jalan mereka ke lini produksi tahun yang sama mereka berjalan ke jaringan balap profesional. The bike receives the “RR” designation for “race replica” because of its emphasis on racing characteristics such as an advanced braced swingarm, center-up exhaust system, and more aggressive riding position. Sepeda menerima “RR” sebutan untuk “replika ras” karena penekanannya pada karakteristik balap seperti swingarm mempersiapkan maju, pusat-up sistem pembuangan, dan lebih posisi naik agresif. The 2003 model carried over to 2004 technically unchanged, with the only adition of an oxygen sensor and new color schemes. Model 2003 dibawa ke 2004 secara teknis tidak berubah, dengan hanya adition sebuah sensor oksigen dan skema warna baru.

 

This entry was posted in Motor, Otomotif. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s